Bahan-Bahan Pilihan Untuk Membuat Jersey Sepeda

Bahan-Bahan Pilihan Untuk Membuat Jersey Sepeda
28
Mei-2019
Bahan-Bahan Pilihan Untuk Membuat Jersey Sepeda

Bahan-bahan Jersey Sepeda

Bahan jersey memang sudah lama digunakan untuk  pakaian olahraga karena secara umum mempunyai karakter material yang cocok untuk aktivitas olahraga, yaitu lentur, tak mudah kusut, menyerap keringat, dan sejuk di kulit. Tak hanya untuk Olahraga Sepeda, jersey juga seringkali dijadikan kaos seragam untuk club sepak bola, motocross, memancing, futsal, dan lain-lain. Bila Anda ingin memesan Jersey Sepeda agar acara Sepedahan dengan teman-teman semakin seru, kenali dulu bahan-bahannya berikut ini.

 

Drift grade ori

Inilah bahan terbaik untuk membuat jersey olahraga karena sangat lembut, elastis, tak mudah robek saat ditarik, dan mudah menyesuaikan dengan postur tubuh. Secara umum bahan tersebut bertekstur seperti sisik ikan, dan cepat kering sehingga mencegah masuk angin saat tubuh basah oleh keringat.

 

Drift lokal

Bahan Jersey Sepeda yang bisa menjadi alternatif adalah drift lokal dengan karakter hampir sama dengan drift grade ori. Tetapi dari segi kelembutannya sedikit di bawah bahan grade ori.

 

Jersey wafer

Dijuluki jersey wafer karena memang teksturnya kotak-kotak mirip dengan biscuit wafer. Keunggulan bahan ini adalah lembut dan lentur serta sejuk di kulit. Walaupun berlarian dan berkeringat seharian dijamin Anda akan tetap merasa nyaman.

 

Jersey climacool

Inilah bahan Jersey Sepeda yang dapat menjadi pilihan bila yang Anda inginkan adalah permukaan  yang polos tanpa tekstur. Bahannya pun cukup lentur atau elastis, dan sejuk pada kulit.

 

Jersey paragon

Jenis jersey yang ini berkarakter tebal dan awet, tetapi kekurangannya adalah tak terlalu elastis serta permukaannya sedikit licin. Selain digunakan sebagai baju Komunitas Sepeda, jersey paragon paling banyak dipakai untuk kostum basket.

 

Setelah mengetahui jenis-jenis bahan yang dapat dipilih untuk seragam Komunitas Sepeda Anda, berikutnya, ketahui pula jenis-jenis sablon yang umum digunakan sebagai referensi Anda.

 

Sablon polyflex

Inilah jenis sablon yang banyak dipilih untuk dicetak pada seragam komunitas olahraga. Jersey akan terlihat mahal dan eksklusif karena hasil cetaknya rapi sebagaimana hasil sablon pada brand-brand jersey ternama. Sablon ini dibuat dari material poly yang sifatnya mirip material pada cutting stiker, elastis  dan mengikuti kontur kain. Agar tetap awet sebaiknya Anda tak memeraskan dengan keras serta dicuci dengan tangan alias tanpa mesin cuci. Terakhir, hasil sablon tak diperbolehkan terkena panas secara langsung, terutama dari setrika.

 

Sablon rubber

Alternatif berikutnya adalah sablon polyflex yang menggunakan tinta rubber sebagaimana yang sering digunakan pada kaos-kaos distro. Kelemahan sablon ini adalah kurang cocok diaplikasikan pada bahan berpori serta hasilnya tak dapat serapi polyflex.

 

Sablon printing

Jenis sablon yang ketiga untuk Jersey Sepeda Anda adalah jenis printing yang menggunakan tinta sublime sehingga warnanya akan terserap pada kain dan dijamin tidak luntur.

 

Bordir aplikasi

Yang terakhir ini sebenarnya tak menggunakan teknik sablon pada pakaian melainkan aplikasi bordir. Dengan menggunakan kain yang telah dicetak logo tertentu, bagian pinggiran kain kemudian dibordir agar menyatu pada bahan. Teknik tersebut umum digunakan untuk menempelkan nomor pada kaos-kaos basket.

 

Nah, sudah memilih bahan dan jenis sablon untuk Jersey Sepeda komunitas  Anda?

//

Komentar

  • Belum Ada Komentar

//

Tambahkan Komentar